Selasa, 10 Februari 2015

penyebab dan cara mengatasi susah tidur malam

Insomnia atau Susah untuk tidur ditandai oleh ketidakmampuan kebiasaan anda tertidur. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai hal, sehingga untuk memperbaikinya, Anda perlu memahami apa yang memberikan kontribusi untuk itu. Setelah Anda melakukan itu, Anda dapat menemukan solusi yang akan bekerja untuk Anda. Tidak ada yang cukup sebagai frustasi karena berlama-lama insomnia dan kelelahan kronis. Jika dibiarkan, akhirnya setiap aspek kehidupan Anda bisa menderita dari itu.
Insomnia yang hanya berlangsung satu atau dua hari dapat menyebabkan iritabilitas, namun tubuh akan menemukan cara untuk mengatasinya. Insomnia yang berlangsung 3 hari atau lebih lama jauh lebih serius dan dapat mengakibatkan penurunan kesehatan ringan sampai perubahan kepribadian besar, dan masalah performa ekstrim yang dapat menyebabkan kehilangan pekerjaan dan masalah lain yang stres senyawa lanjut.
Dalam keputusasaan, banyak yang mencari obat untuk membantu mereka tidur, tetapi obat-obat ini sudah sangat serius, dan dalam beberapa kasus, berpotensi mematikan dengan adanya efek samping. Kebanyakan dari mereka adalah bahan adiktif,  alasan lain untuk mencoba perubahan gaya hidup dan obat-obatan alami dulu. Pil adalah pilihan terakhir ketika segalanya telah mencoba dan gagal.
Penyebab umum dari Insomnia
Tegangan
Ketidakseimbangan hormonal
Terlalu Banyak Paparan Artificial Light Evening
Tidak Cukup Paparan matahari
Kurangnya Aktivitas Fisik
Diet yang buruk | Gizi Kekurangan (magnesium / kalsium)
Makan Malam
Kafein berlebih atau Konsumsi Stimulan
Depresi
Asma 
Gangguan Pencernaan
Penyakit Jantung
Perimenopause - Menopause
Obat Side-Effects (obat hormon, pseudoefedrin, beta-blocker dan anti-depresan)
Berikut ini cara mengatasi susah tidur dengan cara mengubah kebiasaan anda.
Untuk tertidur, tubuh memerlukan isyarat tertentu untuk memicu pelepasan melatonin - hormon yang secara alami menyebabkan tubuh untuk tidur ketika gelap dan terbangun ketika itu cahaya. Cara yang paling dasar untuk melakukan ini adalah untuk mengurangi ekspos terhadap sinar buatan di malam hari. Jika Anda cenderung memiliki setiap cahaya pada di rumah pada malam hari dan Anda menonton TV di kamar tidur, mungkin bermain-main dengan ritme sirkadian alami Anda. Sebaliknya, mematikan TV dan tidak melihatnya di kamar tidur di malam hari.
Sebuah kebiasaan sebelum tidur adalah cara yang bagus untuk mengembangkan kebiasaan yang isyarat tubuh dan otak bahwa sudah waktunya untuk tidur. Sekitar satu jam sebelum Anda ingin tidur, terlibat dalam serangkaian rutinitas atau kebiasaan sebelum tidur.
  • Mandi lilin untuk bersantai tubuh dan mengurangi paparan cahaya adalah pilihan yang baik. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial santai. Atau, minum secangkir chamomile atau teh hangat. Menyalakan lilin, membaca sedikit atau menulis dalam sebuah jurnal. Anda juga bisa fokus pada meditasi.Jika Anda memiliki ketidaknyamanan dalam tubuh, beberapa peregangan ringan dan yoga pose yang menginduksi relaksasi dapat membantu Anda menikmati tidur yang lebih nyenyak. Tidak pernah melakukan apapun latihan berat di malam hari meskipun atau akan menjaga Anda.Kebiasaan sebelum tidur menginduksi relaksasi pada tubuh dan pikiran, sehingga lebih mudah untuk tidur. Beradaptasi ritual Anda untuk memenuhi kebutuhan Anda.
  • Jangan minum kafein atau makan makanan yang merangsang di malam hari. Bahkan, tidak makan makanan dalam waktu 3 jam sebelum tidur.Hindari memiliki banyak lampu di malam hari. Nikmati beberapa lilin atau meredupkan lampu dengan saklar dimmer.Hindari olahraga berat di sore atau malam jam jika Anda berjuang dengan insomnia, bukannya mendapatkan latihan awal di pagi hari untuk menambah lebih banyak energi ketika Anda benar-benar membutuhkannya.Jangan pergi ke tempat tidur pada jam yang berbeda setiap malam. Pergi ke tempat tidur di sekitar waktu yang sama dan bangun pada waktu yang sama setiap pagi. Ini membantu tubuh Anda membentuk siklus tidur yang teratur.
itulah yang dapat saya paparkan dalam artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar