Selasa, 03 Februari 2015

Mengatasi Susah Tidur


Serangan susah tidur memang sudah cukup umum didengarkan ditelinga kita. Setiap orang pasti mengalami yang namanya susah tidur.Insomnia yang terjadi lebih dari beberapa kali dalam setahun mungkin merupakan gejala kesehatan. Whether mendasarinya menjadi masalah medis, masalah psikologis atau hanya masalah sesekali, hal-hal ini hanya mungkin membantu Anda rileks dan mencoba anda untuk menutup mata.

Jangan minum kopi, teh atau minuman ringan dalam waktu 4 jam untuk pergi ke tempat tidur.
Minuman ini mengandung kafein yang merupakan stimulan yang dapat membuat Anda melek. Yang terpenting jika Anda tidak minum minuman berkafein anda bisa mengganti dengan minuman bersoda karena dapat melepaskan kafein dalam tubuh Anda.

Cobalah untuk berhenti merokok.
Nikotin adalah stimulan yang dapat membuat Anda terbangun. merokok buruk bagi kesehatan anda cobalah untuk menghilangkan kebiasaan itu, semakin anda sehat,maka  akan semakin baik. Dan itu dapat memudahkan untuk tertidur dimalam hari.
 Mengatur rutinitas malam hari.
Tubuh Anda berjalan pada jam internal yang berfungsi baik bila pada jadwalnya. memiliki rutinitas setiap malam menjelang waktu tidur akan mengingatkan tubuh Anda bahwa sudah waktunya untuk tidur. Pergi ke tempat tidur pada waktu yang sama setiap malam itu dapat mengubah pola pikir anda untuk tidur dimalam hari.
Coba suplemen herbal alami sebelum beralih ke obat-obatan sintetis.
Scullcap dan valerian adalah obat penenang alami yang akan membantu tubuh herbal relax. Itu telah digunakan selama berabad-abad untuk mendorong relaksasi dan tidur. Kamu dapat menemukan kedua di rak di toko obat Anda.
Berkonsultasi dengan terapis.
Stresor adalah salah satu penyebab terbesar dari insomnia. Kadangkala itu hanya membutuhkan sesi beberapa ventilasi sederhana untuk melepaskan ketegangan dan stres yang membebani pikiran. Berbicara kepada teman atau keluarga untuk membongkar stres Anda. Itu semua yang Anda butuhkan untuk memulai tidur seperti bayi.
Hindari berolahraga di malam hari.
Latihan meningkatkan kadar adrenalin yang kembali dapat membuat sulit untuk jatuh tidur. Jika Anda percaya latihan malam akan melelahkan kita, tingkat adrenalin masih mengangkat membuat tidur lebih sulit.
Cobalah latihan pernapasan.
Bernapas dalam-dalam dan perlahan-lahan dibuang akan membantu tubuh rileks dan memikat Anda untuk tidur. Bernafas cukup dalam dapat mengisi udara kedalam paru-paru anda, karena dapat membuat anda santai dan mudah untuk tertidur.
Matikan televisi, ponsel dan meredupkan lampu.
Televisi dan ponsel adalah gangguan besar yang dapat mencegah Anda tertidur. Karena dapat merangsang otak dan dapat memicu respon emosional terhadap hal-hal yang Anda lihat dan anda baca. Cobalah dengan meredupkan lampu satu jam sebelum tidur, kurangnya rangsangan akan membantu untuk menenangkan bawah otak dan siap Anda untuk tidur.

Biasanya satu atau dua dari teknik ini berhasil akan bekerja untuk saya dengan pertarungan sesekali saya dengan insomnia. jika masalah tetap ada, mungkin ada masalah yang membutuhkan perhatian medis sehingga berkonsultasi dengan dokter.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar